Titik balik

Kesuksesan sulit tercapai tanpa ada suatu alasan untuk meraihnya, serta keadaan yang melatarbelakanginya. Alasan dan latarbelakang itupun tak harus berawal dari keadaan diri sendiri. Namun bisa juga berawal dari keadaan orang lain bahkan lingkungan sekitar. Seperti keinginan untuk menjadi Presiden, Manajer Perusahaan,  Pemimpin Panti Asuhan, Pemuka Agama, atau bahkan bisa dibilang hanya sekedar buruhpun, pasti punya alasan dan keadaan melatarbelakanginya.

Titik balik. Iya itulah yang dinamakan titik balik. Alasan dan latarbelakang untuk bisa memperbaiki keadaan. Bisa jadi keadaan dalam diri sendiri ataupun keadaan orang lain dan lingkungan. Biasanya berawal dari alasan dan latarbelakang itulah, kesuksesan akan tercapai. Karena dengan adanya alasan dan latar belakang, kita akan lebih semangat untuk mewujudkan suatu cita-cita.

Kesuksesan tak harus berhubungan dengan materi belaka. Dalam hal ruhanipun perlu adanyan kesuksesan. Dan kesuksesan ruhani juga memerlukan sebuah alasan dan latarbelakang untuk meraihnya. So, mari kita gali alasan dan latarberlakang yang ada dalam diri kita, orang lain dan lingkungan sekitar, untuk kita jadikan titik balik meraih sukses. Baik kesuksesan ruhani maupun kesuksesan duniawi.

Advertisements

6 Responses to Titik balik

  1. niQue says:

    mencapai kesuksesan materi, gampang, tapi sebaliknya dengan kesuksesan ruhani 😦

    Begitulah, karena tak ada tolok ukur yang terlihat, jadi banyak yang mengabaikan kesuksesan ruhani. 🙂

  2. Abi Sabila says:

    Beruntunglah orang-orang yang pandai membaca, membaca sesuatu yang tak selalu berupa kata-kata dan tulisan, tapi juga pelajaran yang tersebar dalam dinamika kehidupan, kemudian menjadikan titik balik untuk berbuat lebih baik lagi.

    Setuju pak. Semoga kita termasuk orang-orang yang jeli dalam menyikapi dinamika kehidupan ini.

  3. yeni says:

    kesuksesan duniawi dan rohani tidak bisa dipisahkan. sesungguhnya mereka yang sukses di dunia itu mengingkari hakikat kebahagiaan yang seharusnya mereka pilih.
    keseimbangan adalah kunci utama dalam kesuksesan duniawi dan rohani

    Susah sekali untuk mendapatkan keseimbangan dalam kesuksesan kalau kita tidak tahu apa yang yang kira cari di Dunia ini. Semoga kita menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat. Amiin.

  4. orang sukses mungkin sudah biasa, tapi yang lebih hebat adalah yang bangkit dari kegagalan, itulah titik balik. bener gak pak?

    Absolutly yes. Diperlukan jiwa yang besar agar bisa bangkit dari keterpurukan.

  5. tuyi says:

    sukses ya kang….salam persahabatan…

    Sukses kembali buat anda. Salam persahatan juga. 🙂

  6. Pencerah says:

    jangan2 saya juga sedang mencapai titik balik dalam ngeblog

    Semoga tambah sukses Sob.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: